Minggu, 25 Desember 2011

Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Seperti riasan wajah, ternyata pemakaian kerudung dapat kita manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan bentuk muka, asalkan kita tahu tips-2nya

Saya share disini cara pemakaian jilbab sesuai dengan bentuk wajah :


I. Wajah Oval
Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yg ideal Cirinya panjang wajah hampir setengah kalinya dari lebar wajah ,jarak dahi,rahang, pelipis, panjang dagu, pipi, semuanya terlihat proposional


Bentuk wajah oval cocok untuk segala jenis Jilbab baik yang sematan dagu ataupun tengkuk, juga dalam pemakaian ciput, dia bisa memakai ciput bentuk apapun, baik itu ciput pet, bandana ataupun ciput arab.

2. Wajah panjang dan wajah segitiga


Ciri memiliki wajah panjang adalah panjang wajah lebih dari satu setengah lebar dahi.
lebar dahi sama dengan lebar rahang, juga biasanya memiliki dahi tinggi dan panjang dagu lebih dominan.

Ciri wajah segitiga hampir sama dengan wajah panjang , hanya yang membedakan adalah segitiga memiliki lebar dahi yang lebih besar dari lebar rahang.

Tips pemakaian jilbab untuk jenis muka panjang maupun segitiga adalah memakai jilbab dengan bagian pipi dan rahang ditarik ke belakang atau gaya semat di tengkuk, supaya wajah terkesan lebih lebar.

Hindarilah pemakaian jilbab yang ditarik ke depan menutupi pipi dan rahang karena akan menambah panjang .

Wajah tipe panjang disarankan memakai anak kerudung yang menutupi dahinya, supaya kesan panjangnya berkurang dan wajah terlihat oval.
Penggunaan ciput gunakanlah yang ukuran pet kecil hanya sampai atas telinga saja sehingga wajah terlihat oval.

3. Wajah Bulat dan wajah persegi


Wajah bulat terlihat sama antara panjang dengan lebar wajah, biasanya tulang rahang tertutup dengan pipi. Wajah persegi juga memiliki panjang dan lebar dahi relatif sama. ditandai juga dengan lebar rahang dan bentuk tulang rahang yang kuat.

Wajah bulat dan persegi disarankan memakai jilbab dengan sematan di dagu serta bagian samping ditarik ke depan sehingga sedikit menutupi pipi dan rahang.
Hindari memakai jilbab yang terlalu menutupi dahi yg bisa mengesankan wajah semakin pendek, hindari juga memakai jilbab yang disematkan di tengkuk karena akan memperlihatkan bagian pipi dan rahang.
Semoga bermanfaat

sumber : http://www.oktabiz.com/Lifestyle/tabid/112/articleType/ArticleView/articleId/517/Tips-Memakai-Jilbab-Sesuai-Bentuk-Wajah.aspx

0 komentar:

Posting Komentar